Sunday, November 17, 2013

Contoh Pesan Persuasif : Contoh Surat Persuasif

Contoh pesan persuasif : Contoh surat persuasif – Kali ini saya akan membahas mengenai pesan atau surat persuasif, beserta contohnya tentu saja. Sebelum saya berikan contoh pesan persuasif : contoh surat persuasif, kita mulai dari pengertian persuasif terlebih dahulu, pesan persuasif atau surat persuasif adalah pesan/surat yang digunakan untuk mengajak atau membujuk seseorang. Dalam dunia bisnis, pesan persuasif digunakan untuk menawarkan sebuah produk kepada perusahaan lain.



Berikut adalah contoh pesan persuasif : contoh surat persuasif


No              : 11/SS/V/2013                    17 November 2013
Hal              : Penawaran Produk
Lampiran     : Katalog Produk

Yth. PT XAVIAR
Jl. Mangkuprodo No. 221
Yogyakarta

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang kami peroleh, bahwa PT XAVIAR adalah perusahaan yang memproduksi baju dan celana.

Kami dari PT PEN ABADI yang bergerak dalam bidang kain, ingin menawarkan kepada PT XAVIAR kain hasil produksi kami. Perusahaan kami menggunakan teknologi terbarukan dalam proses produksi, sehingga produk kami memiliki kualitas tinggi dengan harga yang lebih murah.

Demikian penawaran yang kami ajukan. Semoga kerjasama dapat terjalin dengan baik.

Homat saya


Agung Mujtaba
Kepala Divisi Penjualan

Perlu diperhatikan, dalam membuat surat persuasif / pesan persuasif haruslah terkandung kata atau kalimat yang sekiranya dapat membujuk atau merayu pihak yang dituju. Perhatikan dalam contoh pesan persuasif : contoh surat persuasif yang saya berikan diatas, dalam contoh yang saya berikan, letak kalimat yang membujuk atau mengajak/merayu terletak pada kalimat “Perusahaan kami menggunakan teknologi terbarukan dalam proses produksi, sehingga produk kami memiliki kualitas tinggi dengan harga yang lebih murah”.

Nah, sampai disini sudah pahamkan. Selamat mencoba...

Terimakasih. Mohon maaf jika ada kesalahan.

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan. Terimakasih atas komentar anda